Roy Suryo Dikecam karena Samakan KRI Nanggala dengan Harun Masiku

Roy Suryo Dikecam karena Samakan KRI Nanggala dengan Harun Masiku

PAKAR telematika Roy Suryo dikecam. Gara-garanya, cuitan di Twitter yang menyamakan KRI Nanggala 402 yang hilang dan Harun Masiku.

\"Sayang, Harapan yg sempat dimuat media setahun lalu ini kontras dgn Berita mengejutkan yg baru saja diterima ttg \"Hilangnya KRI Nanggala-402\" barusan. Kekuatan Maritim yg harusnya disegani malah spt ikut2an Harun Masiku & Truk Pengangkut Barang Bukti KPK ? Semoga segera ditemukan.\"

Cuitan itu telah dihapus atau diedit oleh Roy beberapa jam kemudian gara-gara dihujat netizen. Namun, tangkapan layarnya terlanjur menyebar.

Setelah itu, Roy Suryo menyampaikan klarifikasinya. \"Tidak ada (twit) yang hilang, memang yang sebelumnya saya sengaja ganti karena tidak pas saja momentumnya. Maaf, bukan karena hal-hal lainnya,\" tulis dia.

\"Di satu sisi kita berduka Musibah KRI Nanggala-402, sesuai Twit di bawah. Namun jangan lupa, Harun Masiku dan Barbuk KPK masih hilang misterius,\" imbuh dia.

Kendati demikian, netizen sudah kadung panas. Tidak hanya itu, sejumlah tokoh turut menyayangkan cuitan Roy Suryo. Salah satunya konduktor Addie MS.

\"Ya ampun. Tega banget. 53 prajurit TNI kebanggaan bangsa Indonesia sedang terancam bahaya di kedalaman lautan. Panjatkan doa saja, kl tdk bisa membantu. Jangan malah dijadikan bahan gunjingan politik. Keterlaluan,\" demikian cuitan Addie MS melalui akun twitternya @addiems. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: